Senin, 21 Januari 2013

Batmobile Serial Batman Laku Rp 40 Miliar


Jakarta, C&R Digital - Seorang penggemar Batman bernama Rick Champagne membeli Batmobile yang dikendarai Adam West di serial televisi Batman pada era 1960-an. Mobil canggih tersebut dibelinya seharga US$ 4.2 juta atau sekitar Rp 40 miliar, dalam sebuah lelang di Amerika Serikat.
Pemilik perusahaan logistik dari Arizona ini mengaku tergila-gila dengan tokoh superhero ini sejak berumur sepuluh tahun. "Ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap pria berusia 56 tahun ini seperti dikutip BBC, Minggu (20/1). "Mobil ini telah menjadi bintang dengan sendirinya."
Pada dasarnya Batmobile adalah mobil keluaran Ford Motor Company jenis Lincoln Futura yang diluncurkan pada 1955. Mobil ini dijual secara umum untuk pertama kali kepada George Barris pada 1965. Kemudian, ia mengubahnya menjadi kendaraan supehero canggih dengan biaya RP 144 juta.
Mobil yang memiliki mesin v-8 ini menjadi salah satu mobil pertama yang dilengkapi dengan ponsel dan parasut di dalamnya. Mobil ini bisa membantu Batman untuk melintasi tikungan tajam. Barris mengatakan kepada sejumlah wartawan saat acara lelang di Amerika Serikat bahwa mobil ini telah menjadi bintang dengan sendirinya.
Aktor berumur 84 tahun ini telah memerankan sang superhero Batman selama 120 episode dalam kurun waktu empat tahun bersama Burt Ward sebagai Robin dan Cesar Romero sebagai musuh bebuyutannya, The Joker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar